Diberdayakan oleh Blogger.

Karya Mahasiswa UIN SGD Masuk 10 Nominasi Lomba Film Pendek Bandung

Karya Mahasiswa UIN SGD Masuk 10 Nominasi Lomba Film Pendek Bandung
Source: Here
Film besutan Cibiru dan Cipadung Production masuk daftar 10 nominator Lomba Film Pendek Bandung 2014. Garapan mahasiswa jurusan Jurnalistik semester 6 kelas D UIN SGD ini berhasil menggeser puluhan karya lain dari berbagai kota. 

Keduanya akan memperebutkan gelar juara pada puncak acara Pesta Buku Bandung, Rabu (5/3), di Gedung Landmark, Jl. Braga 129 Bandung, pukul 19.00 WIB.

"Alhamdulillah… Film garapan kita dengan judul 'Juara' masuk 10 Nominasi", tulis Saepul Hamdi sutradrara Cibiru Production lewat akun Facebooknya pagi tadi. Judul film diambil dari nama aktor utama yang diperankan oleh Hamdi, ialah seorang anak autis yang semula dilarang ikut lomba kreasi di sekolahnya. Namun berkat semangat dan usaha keras, anak ini justru menjadi Juara pertama.

Sementara Cipadung Production yang digawangi oleh Sista Sirsantiani, berhasil masuk nominasi dengan judul "Buku Bawa Aku Terbang. Tema 'Cinta Membaca' yang disyaratkan dalam lomba ini ditafsirkan dengan gaya anak muda oleh tim Cipadung.

Bernuansa humor ringan, film ini mengisahkan mahasiswa pecinta Arsenal yang berhasil mendapat tiket noton langsung laga Arsenal, melalui sebuah kupon Teka Teki Silang (TTS). Demi bisa menyelesaikan TTS dengan sempurna itulah, tokoh utama yang diperankan oleh Rida Sandi ini mau giat membaca informasi dari buku atau media apa pun.

Dilansir ikapijabar.com, 8 nominator lain diantaranya berjudul Dunia Dalam Lipatan Buku, Loyal, Sampul Cokelat, Ensiklopedi Pertamaku, Password, Reda, Kress, dan Main Kartu. Produksi selain dari Bandung ada dari Madura, Yogyakarta, Jakarta, dan Purbalingga.

Pemenang sepenuhnya ditentukan oleh tiga dewan juri yang kompeten di bidangnya. Tak lain adalah Yus R. Ismail, Rosyid E. Abby, dan Rakha Wahyu. (Damae)*

0 komentar:

Posting Komentar

Matur suwun sampun mampir. Menurut Panjenengan kados pundi?