Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Atasi Sakit Langit Mulut

Source: Here
Tiga hari terakhir ini saya tidak bisa makan dan kesulitan minum. Penyebabnya sepele, gegera kebanyakn makan permen dan camilan kering.

Tak perlu menunggu durasi sehari, seisi mulut saya serasa bengkak, langit mulut pedih dan sakit untuk menelan. Begitu juga geraham, meski tidak berdarah, tapi rasanya hampir mati kalau tersentuh makanan.

Meski dunia seperti kiamat lantaran tidak bisa makan dengan baik selama 3 hari, saya masih bertahan tanpa obat maupun dokter. Lalu, bagaimana mengtasinya? Berikut cara saya sembuh dari sakit gigi geraham dan langit mulut.

1. Perbanyak minum air
Usahakan minum air yang hangat. Air mineral lebih diutamakan.

2. Perbanyak minum jus
Saat makanan tidak bisa dikunyah sempurna, jus menjadi alternatif yang bagus. Terutama buah dan sayur.

3. Bertahan makan bubur
Selama tiga hari itu tidak ada yang saya makan kecuali bubur. Baik bubur ayam, bubur sumsum, maupun bubur Madura. Selain memang hanya itu yang masuk, ketiganya juga bagus di mulut dan pencernaan.

4. Minum larutan penyegar badan
Larutan penyegar cocok untuk kondisi tubuh yang kurang fit. Biasanya sehari dua kali saja terasa perubahannya.

Nah, itu tadi tips mengatasi sakit gigi geraham dan sakit langit-langit mulut.

Satu hal terpenting yang saya petik dari sakit ini adalah: jangan suka membuang makanan dan menyia-nyiakan kesempatan makan. Kalau sudah sakit begitu, betapa banyaknya makanan enak pun jadi mubazir, kan tidak bisa makan. Heuheu..

0 komentar:

Posting Komentar

Matur suwun sampun mampir. Menurut Panjenengan kados pundi?